Wisata Thailand by Piranti
Telepon : 62 21-794 8626 / WA : +62 838 7335 6000

Wisata Malam Yang Wajib Dikunjungi Saat Tour Singapore

singapore

Singapore, sebuah negara kecil yang makmur dilepas pantai. Setiap harinya ramai dipadati wisatawan. Meskipun negaranya kecil, Singapore memiliki banyak tempat wisata yang perlu dikunjungi. Tidak perlu khawatir dengan biaya. Buru saja paket-paket tour Singapore yang menawarkan harga terjangkau. Begitupun dengan tiket pesawat, pasalnya jika memburu tiket pesawat pulang pergi promo sejak sekarang, pasti bisa mendapatkan yang harganya murah. Jika memang ingin menekan pengeluaran sehemat mungkin, metode berburu promo ini sangat bisa diikuti. Tapi, yang berpikiran seperti itu tentu bukan hanya satu orang, melainkan banyak. Sehingga siapa cepat, dia dapat. Namun, meskipun berlomba-lomba mendapatkan tiket serba promo, tetap perlu waspada agar tidak tertipu.

Banyak paket tour Singapore yang bisa dipilih, tentunya sesuai dengan kebutuhan. Bisa paket yang hanya 3 hari 2 malam, atau 5 hari 4 malam. Yang jelas, harganya pun disesuakan dengan jenis paket yang akan dibeli. Masing-masing paket wisata memiliki daftar lokasi wisata yang berbeda-beda tentunya. Harga berkisar antara 1,3jt sampai 1,7jt-an untuk orang dewasa. Untuk anak-anak, sebenarnya tidak banyak berbeda.

Indahnya suasana malam di Sigapore River.

Indahnya suasana malam di Sigapore River.

Pada hari pertama ketika sampai di bandara Changi, pihak travel akan menyediakan jemputan dan kalung bunga untuk wisatawan. Mungkin tujuannya supaya mereka bisa menjaga para wisatawan ini dengan mudah ya. Lalu tur akan dilanjutkan menggunakan van travel menuju lokasi-lokasi yang sudah ditentukan dalam paket yang dipilih. Namun biasanya di hari pertama, tour Singapore yang dilakukan tidak begitu melelahkan, mengingat ini baru hari pertama. Ketika malam datang, ada beberapa wisata malam yang perlu Anda kunjungi, bisa semuanya atau salah satu diantaranya. Seperti wisata malam di Clarke Quay. Lokasi ini berada di kawasan Singapore River. Jadi, bar didaerah ini biasanya bar untuk minum-minum santai dan tenang, sambil menikmati keindahan pemAndangan sungai yang dipagari gedung-gedung tinggi dengan lampu-lampu mereka yang meriah.

Tidak hanya pub-pub kecil, namun juga wisatawan bisa menikmati serunya berlayar dengan Singapore River Cruise. Jika ingin menikmati suasana pasar malam, wisatawan bisa mendatangi Chinatown. Pada malam hari, Chinatown memiliki lebih dari 150 kios-kios jualan. Lampu-lampu lampion pun menghiasi sepanjang jalan. Terdapat juga pertunjukan-pertunjukan khas, seperti Barongsai dan lainnya yang bisa disaksikan semenjak pukul 5 sore sampai dengan pukul 1 dini hari. Tidak perlu khawatir, pertunjukan tersebut bisa ditonton tanpa biaya tambahan, alias gratis. Berbeda dengan kedua wisata malam sebelumnya, tour Singapore malam yang satu ini agak bernuansa Pattaya. Pasalnya, kawasan Geylang ini merupakan kawasan khusus untuk orang dewasa yang gemar memburu ‘hiburan’ malam. Saat sampai di Geylang, akan banyak dilihat wanita-wanita baik asli Singapore maupun pendatang dari luar negri yang ‘menjual’ tubuh mereka dengan tarif-tarif tertentu. Jadi, manakah yang akan Anda kunjungi di malam pertama di Singapore ini?

Chinatown adalah destinasi yang wajib dikunjungi saat bertandang ke Singapore.

Chinatown adalah destinasi yang wajib dikunjungi saat bertandang ke Singapore.

Di hari kedua, tur akan dilanjutkan. Madam Tussaud merupakan salah satu tempat yang terkenal di Singapore. Isinya figur lilin tokoh-tokoh dunia, musik sampai politikus. Patung lilin One Direction sampai Presiden Amerika Serikat Barrack Obama. Pilihlah paket tour Singapore yang menawarkan lokasi wisata tersebut, jika memang ingin berkunjung ke situ. Lalu pada hari ketiga atau terakhir, biasanya para wisatwan dibebaskan untuk ‘berkeliaran’ sendiri tanpa guide sampai pada waktu yang sudah disepakati untuk check out  dari hotel dan kembali diantarkan ke bandara untuk kepulangan pesawat ke tanah air.

About the Author